16 Juli 2010

Jenis Kulit

JENIS - JENIS KULIT

Ada 3 jenis kulit :

1. Kulit berminyak paling rentan terhadap jerawat dan flek hitam, karena jenis kulit ini cenderung lebih banyak menangkap banyak kotoran dan debu dibandingkan kulit kering.
hal ini bisa diatasi dengan seringnya membasuh wajah dengan sabun wajah sesering mungkin, gunakan air hangat untuk mengangkat kotoran kemudian gunakan air dingin untuk membilas wajah anda.

2. kulit kering

kulit kering sering diidentifikasi dengan seringnya kulit wajah mengelupas/pecah-pecah dan kulit terasa kencang, terutama setelah anda mandi/membasuh wajah anda dengan sabun dan air. tetapi ada keuntungan bagi anda yang memiliki jenis kulit ini karena bagi jenis kulit ini kecil kemungkinan untuk timbul jerawat. selalu gunakan pelembab setiap hari, dan selalu gunakan pondation ketika anda akan menggunakan make up.

3. kulit kombinasi

sebagian besar orang memiliki daerah berminyak didaerah T, yaitu disekitar dahi dan hitung dan cenderung kering di pipi dan sekitar mata, gunakan pelembab / pembersih yang diperuntukkan untuk jenis kulit ini.


MASKER WAJAH TRADISIONAL

Masker wajah memiliki banyak manfaat untuk kulit, selain menghaluskan beberapa jenis masker juga dapat memutihkan dan membuat wajah bersih bercahaya, disini ada beberapa jenis masker wajah tradisional yang dapat anda buat sendiri dirumah, namun sebelum anda membuat masker wajah ada baiknya anda menyimak tips berikut ini.


  • Pelajari jenis kulit anda dan tentukan masker apa yang cocok untuk jenis kulit anda
  • Jangan berganti-ganti jenis masker setiap hari atau sesering mungkin, sesuaikan dengan kebutuhan kulit anda.
  • Gunakan masker disaat luang dan santai anda dengan begitu kulit wajah akan pada posisi rileks, dan cepat dapat meresap sari dari masker wajah yang anda buat.
  • Sebelum menggunakan masker, bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian basuhlah wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah anda.
  • Gunakan masker diawali dari bagian dagu dan diteruskan ke bagian pipi dan dahi. kemudian dari hidung dan diusap keluar kearah pipi.
  • Gunakan segera setelah masker anda selesai dibuat, karena tidak menggunakan pengawet, besar resiko jika tidak segera digunakan masker akan rusak dan justru merusak kulit anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar