17 Juni 2012

Djarum Indonesia Open - Indonesia merebut Juara Tunggal Putra Indonesia Open 2012


Akhirnya setelah tahun 2008, Indonesia kembali dapat merebut piala juara Tunggal Putra Indonesia Open

Tunggal putra Indonesia itu harus menang dengan susah payah lewat rubber game saat melawan Du Pengyu, pemain China satu peringkat unggulan di bawahnya.

Simon membuka angka di game pertama. Unggul 11-6 saat jeda, perolehan angka Simon terus melesat hingga 20-13. Terhenti di match point, Du berusaha menahan kemenangan Simon.

Rally-rally panjang dan smes keduanya mewarnai permainan di depan net. Du mencuri angka, skor 20-14 karena bola out Simon di sisi kiri pertahanan Du.


Game kedua, Simon seringkali gagal mengembalikan smash keras Du yang diarahkan ke dadanya. Kalah 4-11, Simon mulai merangkak saat skor 9-13. Game poin 21-13 milik Dua, menyeimbangkan kedudukan 1-1 di game kedua.

Susul menyusul poin saat rubber set, angka 6-6 menjadi titik kebangkitan Simon. Simon terus mendulang angka hingga 14-6. Du terlihat semakin terpuruk, selain karena tertinggal angka jauh, teriakan seantero Istora juga sangat kuat meneriaki nama Simon sebagai bentuk dukungan.

Tambahan 5 angka bagi Du, tak mampu menahan letupan semangat permainan Simon yang akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 21-11 di game ketiga.

Skor akhir keduanya 21-18 13-21-11. Simon keluar sebagai pemenang partai tunggal putra Indonesia Open 2012.

Simon Santoso merupakan Juara Tunggal Putra ke 10 dari indonesia yang menjuarai Indonesia Open setelah Sony Kuncoro tahun 2008.

Atas kemenangannya ini Sony Kuncoro akan mendapatkan hadiah yang cukup fantastik yaitu sebesar $48.750


Saat ini Pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir yang juga sedang bermain di babak final melawan Sud Ket Prapakanol dan Sara lee Thongkan dari Thailand diharapkan bisa merebut gelar juara untuk nomor ganda campuran di Indonesia Open.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar